Tampilan Start Menu di Windows 10 yang memudahkan pengguna menjelajah desktop.

Cara Mengubah Tampilan Start Menu di Windows 10

uedbetnetgw – Perubahannya tidak dramatis, tapi tips ini akan membuat penyesuaian lebih mudah ditelan. Microsoft meluncurkan Windows 10 Anniversary Update pada 2 Agustus dengan sejumlah fitur start menu agen domino online dan perangkat tambahan baru, termasuk menu Start yang telah diperbaharui. Jadi, perubahan apa yang dilakukan Microsoft pada menu, dan bagaimana Anda sekarang menavigasi dan mengendalikannya?

Windows 10 Bug ArtInstall Update Ulang Tahun untuk Windows 10, klik tombol Start Menu, dan Anda akan melihat bahwa Start Menu terlihat sedikit berbeda. Perubahannya tidak dramatis, namun mengetahui cara bermanuver dan mengelola menu Start yang baru akan membuat penyesuaian lebih mudah ditelan.

1. Pertama, jika Anda belum memiliki Update HUT, Anda dapat dengan mudah menginstalnya dengan dua cara. Ikuti langkah-langkah di pos blog Microsoft ini untuk menginstalnya dari Pembaruan Windows atau dari halaman dukungan Pembaruan Anniversary yang didedikasikan. Setelah update tertanam di PC Anda, klik tombol Start.

2. Kedua, Anda akan melihat tidak ada lagi ikon Semua Apl yang harus Anda klik atau ketuk untuk melihat semua aplikasi yang terpasang. Sebagai gantinya, semua yang harus Anda lakukan adalah menggulir ke bawah panel kiri dari menu Start, dan semua aplikasi Anda muncul menurut abjad.

3. Ketiga, Anda akan mengamati bahwa ikon untuk berbagai fitur tidak lagi menampilkan nama mereka, memaksa Anda untuk mencari tahu apa yang masing-masing melakukannya. Untungnya, itu tidak terlalu sulit. Cukup arahkan kursor ke atas atau tahan jari Anda (dengan asumsi perangkat Anda menampilkan layar sentuh) pada setiap ikon yang muncul di sisi kiri menu. Windows menampilkan tooltip yang menunjukkan nama ikon, seperti Power, Settings, atau nama akun Anda.

4. Keempat, Untuk mengakses opsi yang tersedia untuk ikon tertentu, klik atau ketuk di atasnya. Misalnya, klik atau ketuk tombol Power, dan Anda akan menemukan setidaknya dua pilihan: Matikan dan Restart. Jika Anda menggunakan laptop, pilihan lain akan muncul, termasuk Sleep and Hibernate.

5. Kelima, Klik pada ikon Settings, dan menu Windows 10 Settings muncul.

6. Keenam, Klik ikon untuk nama akun Anda, dan tiga opsi muncul: Ubah pengaturan akun, Kunci, dan Keluar. Opsi pertama menampilkan layar akun Anda di Settings. Pilihan kedua melemparkan Anda kembali ke layar Windows 10 Lock. Dan pilihan ketiga memberi tanda pada Anda sehingga orang lain bisa masuk ke Windows.

7. Ketujuh, Ingin mengintip nama ikon tanpa harus melayang di atas masing-masing? Cukup mudah. Klik pada ikon Expand (yang berisi tiga garis horizonal) di bagian atas panel, dan nama untuk setiap ikon terungkap.

8. Kedelapan, Klik pada ikon Expand lagi, dan panel kembali ke tampilan kentalnya.

9. Kesembilan, Secara default, menu Start Windows 10 menunjukkan ikon untuk Power, Settings, dan akun Anda. Tapi Anda bisa menambahkan lebih banyak ikon ke panel sehingga fitur favorit Anda lebih mudah diakses. Opsi ini tersedia apakah Anda sudah menginstal Update HUT.

10. Kesepuluh,  Klik pada tombol Start dan kemudian klik ikon Settings. Pada jendela Settings, klik pada kategori Personalisasi. Di jendela kiri jendela Personalisasi, klik pada setting untuk Start. Gulir ke bawah ke bagian bawah panel kanan dan klik pada link untuk Pilih folder yang muncul di Start.

11. Kesebelas, Anda sekarang dapat memilih folder yang ingin Anda akses dari menu Start, seperti File Explorer, Documents, Downloads, Music, and Pictures.

12. Keduabelas, Setelah selesai, klik tombol Start lagi dan Anda akan melihat ikon untuk folder pilihan Anda yang terletak di sisi kiri menu.

13. Ketigabelas, Ada lebih banyak cara untuk men-tweak menu Start dengan atau tanpa Update Ulang Tahun. Klik pada tombol Start dan kemudian klik ikon Settings. Pada jendela Settings, klik pada kategori Personalisasi. Di jendela kiri jendela Personalisasi, klik pada setting untuk Start.

14. Keempatbelas, Di panel sebelah kanan, Anda akan melihat opsi untuk menampilkan aplikasi yang disarankan di menu Start, tampilkan aplikasi yang paling sering digunakan, tampilkan aplikasi yang baru ditambahkan, dan bahkan ubah menu Start ke layar Start.

Dengan adanya start menu memudahkan kita dalam menjelajah desktop agen domino online yang kita miliki. Kemajuan teknologi dari Windows agen domino online yang terus mengupdate teknologinya sehingga memudahkan kita dalam USER EXPERIENCED memang harus kita beri apresisasi. Mungkin di masa yang akan datang Windows akan mencoba mengembangkan lebih dalam lagi mengenai tampilan dari produk Windows mereka.

73 thoughts on “Cara Mengubah Tampilan Start Menu di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.