Menambahkan berbagai aksesoris pada laptop sebenarnya bukan lagi hal yang baru. Tak hanya aksesoris, berbagai pernak-pernik pun sering kali ditambahkan pada laptop dengan banyak sekali alasan.

3 Aksesoris Ini Rupanya Bisa Merusak Laptop Kamu! Masih Berani Pakai?

Aksesoris laptop – Menambahkan berbagai aksesoris pada laptop dapat merusak system laptop anda. Tak hanya aksesoris, berbagai pernak-pernik pun sering kali ditambahkan pada laptop poker99 dengan banyak sekali alasan. Namun percaya tidak bahwa tak semua aksesoris yang diberikan pada laptopp, akan memberikan hasil yang diinginkan? Beberapa aksesoris pada nyatanya malah akan membuat laptopp rusak dari pada benar-benar menunjukan hasil.

Aksesoris untuk laptopp memang banyak sekali jenisnya. Mulai dari aksesoris tambahan seperti monitor kedua, mouse yang digunakan untuk memperlancar pekerjaan yang tak bisa dilakukan oleh trackpad, hingga berbagai jenis tambahan yang lain. Beberapa aksesoris, malah kebanyakan dari aksesoris ini memang hadir dengan satu tujuan : untuk membantu dan mempermudah kerja di laptopp tetapi kita kurang memahami hal tersebut, karena dapat merusak kinerja system laptop selama digunakan.

sayangnya, meski awalnya memiliki tujuan yang baik, tak semua aksesoris ini bisa berakhir dengan baik karena dapat merusak system kerja laptop anda. Ada beberapa jensi aksesoris laptop yang pada akhirnya membuat laptop menjadi rusak. Misalnya saja 3 aksesoris laptopp di bawah ini yang sudah pasti nyaris terbukti malah membuat laptop rusak. Kamu masih berani pakai?
1.Cooling pad

Aksesoris satu ini, memang banyak disarankan untuk digunakan. Terutama untuk memperlancar kerja pertukaran sirkulasi udara pada laptopp. Untuk kamu yang bermasalah karena laptopp yang sering panas, atau malah kipas di dalam laptopp sudah mulai menunjukan tanda-tanda kerusakan, cooling pad menjadi jawaban untuk masalah tersebut.

Cooling pad digunakan tepat di bawah laptopp. Tak perlu ribet, penggunaannya hanya selayaknya alas bagi laptopp saja. Dengan bagian kipas yang akan bekerja “mengipasi” sistem sirkulasi udara laptop dari bawah. Untuk dayanya sendiri? Cukup dengan dicolok kabel usb yang dihubungkan dengan laptop secara langsung. Sehingga tak perlu lagi terhubung dengan sumber listrik lain. Mudah sekali bukan?

Mudah memang. Namun tahu tidak bahwa penggunaan cooling pad secara terus menerus bisa membuat kerja baterai laptopp menjadi jauh lebih mudah aus? Ini karena baterai laptopp “dipaksa” untuk bekerja dan berbagi daya dengan cooling pad ini sendiri. Sehingga daya yang seharusnya pas untuk laptop, jadi terbagi.
2.Kipas kecil atau kulkas terkonek USB

Para pekerja kantor, kebanyakan pasti memiliki dua benda ini. Yang pertama adalah sebuah kipas mungil yang bekerja bukan mengipasi laptopp, namun mengipasi kamu untuk melawan udara yang gerah. Kedua, merupakan sebuah item super multi fungsi, berbentuk kulkas mini yang cukup untuk menjaga suhu minuman kaleng agar tetap hangat.

Kedua benda ini sudah mulai banyak dijual online dalam beberapa tahun terakhir dan sangat laris manis. Bagaimana tidak? Kipas angin dan kulkas mini portable yang tak perlu dioperasikan dengan listrik namun cukup dengan menggunakan colokan dari USB laptopp saja. Mudah, murah, dan sangat berguna bukan?

Memang sih. Namun penting untuk diingat, laptopp bukanlah sebuah sumber daya cadangan yang bisa membagi daya ke benda lain. Baterai laptopp dibuat khusus bekerja untuk menjadi sumber daya bagi laptopp itu saja. Jadi bisa bayangkan bukan bila baterai laptop harus bekerja terus menerus membagi daya dengan dua aksesoris tambahan yang mudah, murah, dan sangat berguna ini
3.Lampu LED mini

Satu lagi aksesoris laptopp yang rasanya penting sekali. Terutama untuk para mahasiswa atau pekerja yang kerap menggunakan laptop di malam hari. Sama seperti pada kipas angin dan kulkas mini yang terkonek dengan kabel USB, lampu LED mini ini pun mudah sekalil digunakan dan terhubung langsung dengan kabel USB ke laptop. Pantas saja sih karena toh bentuknya mungil dan digunakan langsung tepat di atas keyboard laptop.

Benda satu ini, secara teori memang sangat-sangat membantu. Ukurannya pun mungil, dan berbeda dengan kipas angin atau kulkas mini yang pastinya memakan banyak daya, lampu LED tak akan terlalu membebani baterai laptopp. Benarkah seperti itu?

Faktanya, lampu LED nan mungil ini pun memakan banyak sekali daya dari baterai laptopp. Dan dari keterangan produsennya sendiri, lampu LED tersebut seharusnya digunakan pada power bank, yang merupakan sumber peyimpanan daya. Bukannya pada laptop, yang notabene memiliki kapasitas baterai terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.